Bon Ami Tegalsari (Surabaya); Si Bungsu yang Cakep Tempatnya, Euy!

Bon Ami punya adek bungsu *halah*. Namanya, tentu saja tetap Bon Ami, tapi si bungsu ini lokasinya di Jalan Tegalsari 64-66, Surabaya:

Bangunannya baru, tapi dibentuk sedemikian rupa mirip bangunan Belanda jaman dulu, namun tetap dengan sentuhan modern. Aku sih, suka dengan kanopi “Bon Ami”-nya yang hitam itu. Cantik! tapi setelah masuk kedalam, ohooo.. ternyata yang didalam pun tidak kalah cantik.

Dimulai dari lobbynya:

Kalo dilihat dari dekat, itu keramik, keramik-keramik baru (yang tentunya kurang cantik dibandingkan keramik biru yang bener-bener tua *maklum: aku penggemar benda antik*) tapi secara keseluruhan, OK sih, padahal hiasannya engga pake barang-barang mahal.

Ruang makannya pun, cukup luas, lebih terang dengan dominasi warna putih. Didukung dengan atap yang tinggi, tempat ini menurutku memang lebih nyaman daripada interior Bon Ami sebelumnya:

Beberapa meja dilengkapi dengan sofa berdekatan dengan jendela tinggi:

Aku suka loh duduk dipinggir jendela jika cuaca diluar sana lagi hujan lebat dan berangin kencang, sambil nyeruput teh hanget, cihui banget deh (aku tahuuu.. seleraku memang aneh, haha!). Dan sepertinya, tempat-tempat didekat jendela ini adalah tempat favorit banyak orang.

Soal makanan, aih.. siapa tidak kenal masakan Bon Ami? Siapa pula yang ga tahu, Dewi kalo di Bon Ami pesanannya kan selalu sama:

Chicken Cordon Bleu dan es teler!!! Hahahaha, minus jagung gorengnya aja kali itu karena aku sungkan booo.. pesan banyak-banyak, soalnya ada temennya Mamiku join kita, haha! Meja kitapun sudah kelewat penuh, sampe narik meja sebelah:

Btw, sama seperti Bon Ami lainnya, ada satu bagian tersendiri dari resto yang jadi toko roti. Aku tulis tersendiri yah, yang mau baca monggo di click disini.

Share

Post to Twitter