Sate Kelapa (Surabaya); Yang Ini dari Daging Ayam

Ada yang anaknya sekolah di Santa Clara? Atau gerejanya di Santa Maria Tak Bercela, di Jalan Ngagel Madya, Surabaya? Kalau ada, pasti tahu dengan penjual sate ini:

Sate ini jualan dari pagi, sampe sekitar jam 14. Setiap hari tanpa libur dan biasanya sih cukup laris.

Kalo dulunya jualan ngemper dipinggir jalan, kini sudah berani sewa lapak kecil yang permanen di pinggir ruko, bekas tempat jualan Bubur Bandung yang sudah bangkrut itu: di seberang sekolah Santa Clara/ gerejanya di Santa Maria Tak Bercela.

Dan ternyata, sate ini langganan banyak sekali teman-temanku sejak mereka remaja *hiks, sekarang udah tua*, loooh!!! Dan setiap kali aku beliin buat teman yang datang, mereka pada doyan. Dan terus terang aja, daripada sate klopo daging sapi yang di Ondomohen, aku kok lebih prefer ini yah.. (karena pakai daging ayam: aku lebih doyan ayam daripada sapi, soalnya).

Share

Post to Twitter