Ikan Bakar Cianjur/ IBC; The Best Fried Gurame, Deh!

Kalo mau makan gurame goreng yang enak, udahlah.. ga usah kesana, kemari, icip ini, itu. Langsung ke Ikan Bakar Cianjur/ IBC saja. Soalnya aku yang engga doyan ikan ini, takluk dengan gurame gorengnya. Saking enaknya, kalo lagi kesambet syaiton laper, seekor bisa aku makan sendiri loh, hahaha (tanpa nasi!):

Ikannya digoreng kecoklatan dan renyah bagian kulitnya, namun dagingnya tetap moist, tidak bau tanah (mereka prefer ga jual ikannya kalo bau tanah) dan disajikan bersama dengan kecap manis, rajangan bawang merah dan cabai rawit menyertai.

Kalau Mamiku, suka dengan ayam/ brutu gorengnya:

Aku sih kurang suka ayamnya (ayam goreng yang enak sih cuman si Pemuda aja, menurutku), jadi selama ini aku selalu order gurame gorengnya. Untuk minum, hanya mau soda gembira saja. Kenapa? Karena murah! Aku paling sebel dengan harga minumannya deh, padahal aku jarang minum dikit. Jadinya aku pesan yang ini saja, murah dan banyak, haha:

Ga selera dengan foto diatas? Well, ada banyak menu-menu lain sih. Silakan saja lihat sendiri. Ada rujak cingur, soto ayam, mie dan kawan-kawan:

Tempat makannya biasa lah ya, khas Cianjur:

Tapi kalo mau sekalian jalan-jalan, Ikan Bakar Cianjur/ IBC By Pass Pandaan adalah yang paling bikin seger, haha:

Lha terus? Alamatnya? Haha, monggo dilihat disini yah:

Share

Post to Twitter