Roti Matahari (Pasuruan/ Malang/ Surabaya); Mampu Bertahan dan Tetap Aku Suka!

Waktu bicarain roti Sisir Istimewa Paulus, beberapa yang comment menyebut roti Matahari. Nah, kebetulan waktu itu aku pergi ke Warung Mbak Sri di Purwodadi, Pasuruan, aku menemukan produknya dengan lengkap (bahkan terlengkap yang pernah aku temukan, sampe aku sendiri terheran-heran dengan varian produknya).

Yang biasa aku temukan adalah yang dua ini:

Keduanya adalah roti sisir biasa saja, dengan olesan yang sama namun beda bentuk.

Yang aku tahu, namun agak jarang ditemukan/ ditemukan dengan jumlah terbatas, adalah yang satu ini:

Bedanya dengan 2 foto sebelumnya adalah butter yang dipakai untuk mengoles. Yang foto diatas itu, pakai mentega asli Australia; rumbutter. Rasanya jelas lebih lembut dengan harga yang lebih mahal.

Nah, yang 3 produk ini, adalah yang bikin aku kaget:

Ternyata ada produk bagelen-nya segala, to???! <— sampe diketawain Mamiku, tuh *grin*

Kalo A dan B adalah bagelen dengan mentega biasa (olesannya sama namun beda bentuk roti saja), maka si C adalah bagelen dengan mentega Australia! Nah, si C itulah yang akhirnya aku beli:

Efeknya? Ketagihan!

Bagelennya renyah sekali, kecoklatan namun tidak gosong, butternya berasa. Sekali gigit, waduh.. susah berhenti (sampe tupperware-nya kudu aku jauhin dari kamar, ihik). Cobain deh, bagelennya!

Ga tau yah, kalo di Surabaya dijual dimana. Kalo roti sisirnya sih ada dimana-mana, minimal di Hokky ada. Tapi kalo Bagelen, kok jarang (bahkan ga tahu) lihat. Hadeeeh, masa kalo pengen bagelan ini aku kudu ke Purwodadi, rek? Hehe!

Share

Post to Twitter