Pondok Strawberry (Pacet/ Mojokerto); Hanya Boleh Menonton Kebun Strawberry

Tujuan utama perjalanan kita ke Pacet sebenarnya untuk kembali ke Reco Lanang dan Jolotundo bersama Mami, sukur-sukur kalo sempat ke Candi Kesiman. Tapi prakteknya kita malah mampir kesana kemari dan Jolotundonya ga sempat didatangi, haha!

Setelah dari Reco Lanang, Biara Carmel, kita ke Pondok Strawberry. Yang ini memang masuk dalam daftar rencana (tapi untukku sih Candi Kesiman sebenernya lebih masuk prioritas, haha!) dan kita nyasar 34kilometer dalam perjalanan menuju Pondok Strawberry di Jalan Raya Sajen, Dusun Sajen, Pacet, Mojokerto ini *hoahhh!!!*, padahal kita tuh sudah sempat dekettt banget dengan lokasi ini. Sigh.

Nah, buat kalian-kalian yang mau ke tempat ini, cari saja kantor polisi Pacet (yang emang kita cari untuk ke Candi Kesiman, namun juga kita lewati begitu saja). Nah, Pondok Strawberry ini, engga sampe 3 menit dari kantor polisi itu! Pelan-pelan saja, engga usah ngebut. Ntar dikiri jalan, muncul deh bentuk buah Strawberry raksasa yang berfungsi sebagai pos. Ya disitulah, lokasi Pondok Strawberry.

Sesaat setelah turun dari mobil, kita langsung lihat ada stereofoam dengan bentuk strawberry yang langsung diambil untuk foto-foto. Juga ada beberapa kantong pot strawberry yang ada buahnya. Oh, tentu langsung ‘disambar’ untuk jadi teman berfoto.

Tepat dibelakang pos, ada sebuah kedai yang menjajakan makanan dan minuman, juga aksesories. Walaupun namanya Pondok Strawberry tapi tidak semua makanan – minuman yang dijajakan serba strawberry, hehe:

Kita pesan cap cay, tapi cap cay-nya engga dikasih potongan strawberry kok, haha (sayangnya, aku lupa memfoto *jedok-jedokin kepala ke kasur*). Rasanya OK saja, sayur mayurnya segar. Tempat makannya biasa saja, tapi didominasi warna merah dan hijau, dengan hiasan serba strawberry:

Kalau minumannya, kita sengaja pesan yang serba strawberry, maklum.. Pikir kita kan udah jauh-jauh ke kebun strawberry, ya kudu mengkonsumsi strawberrynya dong, haha! Dan ga pake lama, strawberry milk shake, campuran dragon fruit dengan strawberry juice dan strawberry juice muncul:

 Kalo strawberry milk shake dan strawberry juice-nya OK, rasa dragon fruit campur strawberry juice-nya terasa ‘lucu’ dilidahku, karena dicampur sirup cocopandan *grin*.

 Dan sebenarnya, saat kita menunggu makanan dan minuman ini nyampe ke meja, aku dan pembantuku pergi ke halaman belakang. Disana, ada kebun strawberry gitu deh. Dalam imajinasiku, ntar kita boleh memetik strawberries (walau membayar). Ternyata, ga bolehhh T__T!!! Ihik.

 

 Jadi, Pondok Strawberry ini hanya untuk group anak-anak melakukan wisata (outbond) sambil belajar dengan beberapa paket pilihan:

 

 Lha aku kan sudah bukan anak-anak, hoaaa (_ _!!). Merayu pake cara gimanapun, petugasnya ga mau kasih kita masuk ke kebun strawberry yang asli. Kita cuma dipersilakan jalan dikebun belakang. Dan karena ‘gatel’ banget mau petik strawberry, akhirnya ada sebiji strawberry berpindah dari pot, ke perut *maafkannnn!!!*, hehe:

 

Buahnya kecil-kecil T__T. Tidak ada jenis tanaman lain, di kebun belakang itu. Hanya ada beragam jenis strawberry:

Eh, ada kol juga sih! Hehe, si pembokat baru sekali ituloh tau tanaman kol (wealah nduk..), jadi ya aku foto saja sekalian:

Untukku pribadi, aku agak ‘kecewa’ karena ternyata tempat ini ‘cuma begitu saja’. Beberapa rombongan yang datang setelah kitapun tampaknya kecewa dan langsung angkat kaki setelah tahu bahwa tidak ada kebun strawberry yang bisa dipetik. Tapi kalo punya anak dan bisa kumpulin sekitar 25an ekor kawannya untuk bersama-sama outbond, belajar membatik/ memasak/ menggambar dan belajar tanam strawberry ditempat ini sih, sepertinya OK dan menarik! Untungnya, bunga dan keindahan strawberry ini menghibur banget deh:

 

Tapi itu engga cukup buatku. Terlalu ‘kecewa’ karena jauh-jauh belain tempat ini hanya untuk menonton pot-pot strawberry, hehe. Jadi, walau sudah mulai Magrib, aku bela-belain ke Candi Kesiman buat mengobati kuciwa, ihik.

Jangan lupa, sekalian saja mampir ke Pacet Park:

 

Btw, buat yang ada keperluan dengan Pondok Strawberry, silakan kontak sendiri yah ke 0321 690299. Ini blog pribadi, bukan blognya Pondok Strawberry.

Share

Post to Twitter