SAS (Surabaya); Kolam Pancing, Resto Ikan, Outbond dan Bengkel Mobil, Jadi Satu

Para pria yang tinggal di daerah Surabaya Timur mungkin tahu SAS (Surabaya Automotive Services), di daerah Mulyosari. Kenapa begitu? Karena SAS, seperti yang sudah tertera jelas dari kepanjangan namanya, adalah sebuah bengkel.

Eh, bengkel tapi kok dikategorikan makanan, di blog ini? Tenang! Aku engga lagi mabuk kok, haha. SAS, awalnya memang bengkel dan tempat cuci mobil, namun belakangan ini pemiliknya merambah ke dunia kuliner. Dan jadilah, SAS baru, yang menggabungkan repair, shop, cafe, resto, outbond dan entertainment menjadi satu dengan atmosphere Sunda. Nah, minggu kemarin, aku kesana.

Disediakan 2 macam gazebo. Duduk (dikursi) dan lesehan (duduk di lantai), yang semuanya menghadap kearah kolam pancing:

Dan sepertinya gazebo lesehan menjadi favorit. Kitapun akhirnya  ikutan duduk di gazebo lesehan.  Nah, kalo suasananya Sunda begitu, maka bisa ditebak.. mayoritas menunya pasti  adalah ikan :D. Dan sebenarnya kita bisa mancing sendiri ikannya. Tapi karena sudah malam, maka kita pilih jalan pintas: memancing melalui buku menu, hahaha!

Dan ikan yang ‘terpancing’, adalah patin goreng kering, nila sambal dabu-dabu dan gurame bakar:

Makanannya.. not bad. Engga suuuper lezat karena cenderung hambar tapi not bad. Dan ada baiknya jika ketempat ini pada malam hari, kita memakai celana panjang, baju hangat (untuk yang mudah masuk angin). Anginnya cukup kencang dan banyak nyamuk pada musim panas. High heels juga tidak direkomendasi karena sebelum ke tempat makan, kita harus melalui jembatan bambu / kebun.

Tapi tempat ini, cocok bener untuk mengisi waktu keluarga-keluarga yang bengong saat weekend. Daripada ‘tercerai berai’ antara kudu cuci mobil / servis mobil dan anak istri yang pengen resfreshing, mendingan kesini. Mobil bisa dititipkan untuk dicuci / diservis, sedangkan pemiliknya bisa isi waktu menunggu mobil selesai didandanin dengan memancing, makan, atau sekedar duduk melihat live music (hanya pada weekend).

Dan seperti kebiasan orang Sunda umumnya, bawalah banyak keluarga dan kawan, saat kesini! Dijamin lebih asik, lebih seru :)

Share

Post to Twitter