Donat Ivy (Surabaya); Donat Kentang Beraneka Topping

Gara-gara duuulu banget nih, jalan-jalan ke blog orang dan baca soal Donat Ivy (read here), aku jadi penasaran dengan si donat kentang yang satu ini. Tiap kali ke TP (didekatnya Bioskop 21), liat antriannya.. woooh ampun DJ! Ogah banget antri heboh, disaat J-Co lagi lowong haha :p. Sampe akhirnya, pas ke Pasar Atom (lokasi: didekatnya Lontong Mie Ny. Marlia).. aku lihat ada counternya Donat Ivy dan whoho, suepiii pol! Wah, aku merasa diberi petunjuk oleh alam bahwa perjodohanku dengan Donat Ivy telah tiba *lebai*, haha :p.

Yak, Donat Ivy adalah donat kentang, dijualnya di counter kecil tanpa tempat duduk (jadi, engga kaya’ J-Co yak). Engga ada donat yang di display, kecuali beberapa donat yang sudah digoreng dibiarkan polosan dalam keadaan ‘menggantung’. Bisa dimaklumi, karena ternyata si Donat Ivy ini menawarkan banyak varian topping:

atom (19)

Intinya, kudu ada 1 olesan dan 1 taburan, kecuali emang cuman mau yang serba oles doang (misalnya: selai/ mentega/ coklat leleh aneka rasa). Toppingnya, berjajar rapi didalam etalase:

P1050563 atom (20) atom (21)

Kalo aku lagi pesan buat kawan, aku suruh saja mbaknya bikinkan topping donat sesuka dia (bingung milihnya euy!):

P1050560

Jadinya cukup colorfull lho, bahkan terlalu colorfull buat mataku hahaha:P1050562P1050558 P1050559 atom (93)

Rasa? Hmm, terlalu biasa. Donatnya sangat empuk dan aku engga suka dengan teksur donat yang seperti ini. Donatnya juga engga rapi, belom apa-apa udah pada pesok dan engga bulat seperti cincin. Toppingnya beragam sih, tapi juga bukan seleraku. Pink-nya seperti stabilo, selainya sangat manis dan errr… yeah, hmm.. gitulah. Menarik & kreatif sih, tapi bukan seleraku :).

Share

Post to Twitter