Hakaya Plaza Hotel (Balikpapan – Kalimantan Timur); Hotel Bandara

Hakaya Plaza Hotel ini memanfaatkan bangunan lama Bandara Sepinggan, Balikpapan dengan merenovasi sedikit bagian dalam dan ‘membungkus’ sebagian luar bangunan dengan sentuhan modern:

img_1037-copy

Alamatnya, Jalan Marsma R. Iswahyudi, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur 76115:

img_1043-copy

Buatku, bangunan ini tetap terasa tua (bahkan lembab pada bagian tertentu). Tapi, kehadiran hotel ini (diharapkan) membantu para penumpang yang datang kepagian di airport/ tiba di Balikpapan tengah malam/ calon penumpang yang mengalami delay.

Tarif hotelnya asik, karena ada beberapa pilihan berdasarkan lamanya seseorang stay dengan satuan jam:

  • 1 jam
  • 2 jam
  • 3 jam
  • 6 jam
  • 12-24 jam

Paling untung, ya yang 24 jam lah. Harganya tidak jauh beda dengan yang memakai kamar cuma 2-3 jam.

Btw, aku sama sekali engga mudeng kalo ada orang yang sedang berpergian, mau menghabiskan 1-2-3 jam di hotel airport. Bisa beresiko banget bakal ketinggalan pesawat lah.

Transit? OK, tapi berapa lama sih transit? Lagian sekarang Bandara Sepinggan pun jadi jauh lebih terang & bagus. Mendingan dipake waktunya buat jalan di aiport, icip makanan/ lihat-lihat, daripada tidur-tiduran/ tidur beneran dan ketinggalan pesawat.

Tapi kalau terpaksa menginap di hotel ini, ada penjual cenderamata yang menarik di ujung kanan pintu masuk. Dia menjual beberapa bebatuan berharga, seperti ini:

img_1042-copy

Tapi itu mendadak menjadi biasa saja, jika dibandingkan dengan jualannya yang ini *tadaaa*:

img_1040-copy img_1041-copy

Dia menjual aneka minyak ini itu, mulai dari yang hanya sebagai obat urut pegal linu, sampe obat urut kelamin pria *eh!!!*. Serius, ini. Lihat saja koleksinya yang ini:

img_1060-copy

Tangkur buaya!

Manfaat Tangkur Buaya Untuk menambah kekuatan keperkasaan pria dalam bersetubuh

  • Tangkur buaya adalah (alat kelamin buaya yang sudah di keringkan)
  • Cara menggunakan tangkur buaya dengan merendamkan tangkur buaya ke dalam gelas yang berisikan air hangat, kemudian diminum airnya 1 jam sebelum melakukan hubungan intim.
  • Manfaat tangkur buaya asli bisa menambah kekuatan hubugan intim dengan istri sehingga sang lelaki dapat melakukanya hingga berjam-jam serta berulang-ulang.
  1. Mengobati Lemah Syahwat

Manfaat yang terkenal dari tangkur buaya ini adalah dapat mengobati lemah syahwat pada kaum pria yang biasa disebut impotensi. Bahan:

  • tangkur buaya: secukupnya
  • anggur/kopi pahit: secukupnya

Cara pembuatan: rendam tangkur buaya tersebut ke dalam secangkir kopi/ anggur (selain kopi/anggur, dapat juga pada minuman-minuman yang mempunyai kandungan alkohol)

Cara penggunaan: minum air rendaman tersebut

  1. Menambah Ukuran Alat Kelamin

Bagi  yang ingin memiliki ukuran alat kelamin besar, tangkur buaya konon mempunyai manfaat untuk menambah ukuran alat kelamin pria.

Bahan :

  • tangkur buaya: 1 cm
  • minyak goreng: secukupnya

Cara pembuatan: Rendam tangkur buaya  sebanyak 1 cm kedalam minyak goreng panas lalu ditiriskan.

Cara penggunaan: setelah dingin oleskan minyak rendaman tangkur buaya tersebut pada alat kelamin pria

  1. Mengobati Darah Tinggi

Tangkur buaya ini juga bermanfaat sebagai obat darah tinggi, lemah jantung dan juga penyakit kencing manis.

Bahan:

  • tangkur buaya : secukupnya
  • air jeruk/ belimbing : 125 ml / ½ gelas

Cara pembuatan: rendam tangkur buaya di dalam air jeruk/ belimbing panas sebanyak 125 ml / ½ gelas

Cara penggunaan: minumkan pada penderita

  1. Mengobati Reumatik

Sakit encok reumatik, keseleo, ngilu-ngilu pada tulang, gatal atau salah urat juga dapat mempergunakan tengkur buaya .

Bahan:

  • tangkur buaya: secukupnya
  • minyak goreng: secukupnya

Cara pembuatan: rendam tangkur buaya tersebut mengunakan minyak goreng yang telah di panaskan

Cara  penggunaan: setelah dingin., oleskan minyak rendaman tangkurbuaya tersebut pada bagian yang terasa sakit

  1. Mabuk Perjalanan

Jika kita seringkali bepergian jauh dan mengalami mabuk perjalanan, manfaat dari tangkur buaya dapat mengobati kebiasaan mabuk anda .

Bahan :

  • tangkur buaya: secukupnya

Cara penggunaan: Anda cukup membasahi tangkur buaya ini dengan air putih, kemudian kemut di mulut sampai mabuk perjalanannya hilang.

Sebetulnya, secara ilmiah khasiat tangkur buaya belum dapat dibuktikan. Namun, kebanyakan orang mendapatkan efek sugestif yang kuat dari khasiat tangkur buaya ini.

Sensasi unik mereka dapatkan dengan mengonsumsi tangkur buaya atau menggunakannya sebagai obat luar untuk dioleskan. Walaupun harganya relatif mahal, harga tangkur buaya antara Rp 25.000,00 sampai dengan Rp 150.000,00, semakin hari tangkur buaya semakin dicari orang, terutama para kaum lelaki (taken from here).

Aduh, ngemut kelamin buaya? Sek sek, wait a minute.. Bukannya dunia farmasi sudah bikin obat anti mabok perjalanan? Obat herbal lain yang ga pakai cara ngemut kelamin hewan juga ada, kok. Bukan menyepelekan khasiat bagi mereka yang percaya, tapi boro2 ngemut, kemaren aku pegang tangkur terbungkus plastik itu aja geli ga karuan (_ _”).

OK, kembali ke hotel.

Aku pribadi jadi berpikiran sedikit negatif haha, udah hotelnya punya tarif jam-jam’an, di lobby jual obat kuat, hotelnya pun suram cenderung gelap, udah gitu perabotnya hitam putih (dan abu2) semua:

img_1062-copyimg_1063-copy

Tapi masih lumayan lah, ada air mineral, kopi dan teh, lengkap dengan termos pemanas dan gula:

img_1065-copy

View? Ada kawan memberi informasi, anaknya suka lihat pesawat dan mereka menginap di hotel ini untuk melihat pesawat datang dan pergi, ada pula yang dapat view halaman, tapi sepertinya paling banyak dapat view kaya’ ini, deh:

img_1064-copy

Pelayanan buat tamu sangat standar, semi dibiar-biarin. Tapi ada fasilitas ke Bandara Sepinggan dari hotel, free.

Share

Post to Twitter