Mie Tidar Ibu Kota Jakarta (Surabaya); Mie Legendaris

Wuish, aku ke Mie Tidar Ibu Kota Jakarta yang di Jalan Tidar 20A, Surabaya lagi, rek.. setelah sekian belas tahun ‘absen’. Dulu, malas balik karena tempat makannya kotor trus bablas deh sampe belasan tahun. Dan pas balik ke Mie Tidar Ibu Kota Jakarta di Oktober 2016 kemarin, tempat makannya sudah bersih dan terang nih (dan lagi direnovasi kali keberapa *entah*):

img_6210-copy

Daftar menu Mie Tidar Ibu Kota Jakarta? Silakan, tapi ini per Oktober 2016 yah (kali aja abis tahun baru mereka ganti harga?):

img_6203-copy

Kalo ke Mie Tidar Ibu Kota Jakarta ya beli mie, lah ya. Semua proses raciknya bisa kalian di bagian depan, tapi aku engga lagi mood foto2 jadi ya cuma ini aja sih fotonya & lumayan resik lho, sekarang:

img_6212-copy img_6211-copy

Inilah seporsi Pangsit Mie Bakwan:

img_6204-copy

Mie-nya kuning dengan cacahan daging ayam kecoklatan yang cukup besar, sebagai topping. Ada 2 pangsit rebus, bawang goreng dan rajangan daun bawang segar pula.

Bakwannya dipisah:

img_6206-copy

Dan di meja, sudah ada pasukan penambah rasa:

img_6209-copy

Sambal, saus tomat merah mencolok dengan noda yang susah dihilangkan (karena emang pake pewarna pakaian), juga acar mentimun.

Aku sebenarnya ngicip dikit, enak juga. Gurih! Aku bahkan sempat pesan Pangsit Goreng (padahal saat itu lagi batuk, haha!) dan nyeruput teh manis panas, padahal semua yang disana pada pesan Es Camput Tidar lah. Ntar ya, kalo udah sehat dan ada mood balik ke Mie Tidar Ibu Kota Jakarta, aku review dengan lebih baik. Anggap saja ini asal kasih info daftar menu & harga, gitu :).

 

Share

Post to Twitter