Sedap Kopitiam / Kedai Kopi (Pematang Siantar); Ini Baru Jempolan!

Sedap Kopitiam / Kedai Kopi (Pematang Siantar); Ini Baru Jempolan!

Sebenernya, aku mau mampir ke Roti Ganda yang maha terkenal di Pematang Siantar (gile aja tuh toko roti, antriannya sampe keluar toko!). Tapi karena males antri, akhirnya aku milih ke sebuah kopitiam/ kedai kopi disebelahnya, namanya SEDAP, Jalan Sutomo no…

Share
Mie Siantar Awai (Pematang Siantar); Laris! Enak!

Mie Siantar Awai (Pematang Siantar); Laris! Enak!

Wekekek, kalo udah sampe Siantar trus engga makan mie keriting khas Siantar, rugiiiiii (pake banyak “i”), haha! Jadi, kita mampir di Awai, Jalan Surabaya 21A, Pematang Siantar ini: Byuh, ramenya! Pake antri meja segala @__@, tapi ga lama kemudian kita…

Share
A1 Asli (Pematang Siantar); Oleh-Oleh Khas Kota Pematang Siantar

A1 Asli (Pematang Siantar); Oleh-Oleh Khas Kota Pematang Siantar

  Waktu berangkat ke Danau Toba, toko ini sudah tutup (FYI nih, kebanyakan toko dan tempat makan di Pematang Siantar tutup jam 7 malam T__T), jadi ya engga bisa beli apa-apa. Pulangnyapun, kita engga berniat lewat Pematang Siantar (namun ke…

Share
Asal Usul Nama "Tomok"

Asal Usul Nama “Tomok”

Lambang ini, bertebaran dimana-mana selama aku melakukan perjalanan disekitar Danau Toba, terutama di Pulau Samosir: Berupa binatang cicak dan empat buah dada wanita. Tapi jangan berpikiran negatif dahulu. Hiasan itu adalah hiasan khas Batak yang penuh makna. Buah dada itu…

Share
Carolina Cottage / Hotel (Tuktuk / Pulau Samosir); Good Food, GREAT VIEW!

Carolina Cottage / Hotel (Tuktuk / Pulau Samosir); Good Food, GREAT VIEW!

Yeaaah! Aku sendiri tidak berencana ketempat ini. Mendengar namanya-pun, baru kali itu. Namun karena kelaparan saat di Tomok, padahal kita tidak menemukan tempat makan disana, kenalan kita yang memang tinggal di Pulau Samosir, yang jauh-jauh datang ke Tomok untuk menemui…

Share