Mie Kluntung Pak Yanto (Surabaya); Mie Kluntung-nya Kapasan

Mie Kluntung Pak Yanto (Surabaya); Mie Kluntung-nya Kapasan

Diantara jajaran penjaja Chinese food di Kapasan (Surabaya Utara), terselip satu(?) penjual Indonesian food, Pak Yanto: Share

Share
Warung Nasi Serpang (Bangkalan); Pelunasan Penasaran!

Warung Nasi Serpang (Bangkalan); Pelunasan Penasaran!

Sudah lama aku setengah mati penasaran dengan nasi Serpang! Ceritanya, tahun lalu saat ke Bangkalan, tanteku blusukan cari nasi Serpang. Sampe telpon sana sini mencari petunjuk, eh.. ternyata nasi Serpang hanya dijual di Pecinan, jam 5 subuh dan total 300 bungkus…

Share
Rujak Bu Ponok (Bangkalan); Rujak Cingur Asli Madura!

Rujak Bu Ponok (Bangkalan); Rujak Cingur Asli Madura!

Haha, mungkin kalian bingung kenapa begitu judulnya. Karena rujak satu ini, ditulis “Rujak Pojok” di selembar peta mini yang kita dapatkan dipintu keluar Suramadu (sedangkan kawan menulis “Popoh”), padahal nama yang benar adalah “Ponok”. Nah, berbekal peta itulah, kita akhirnya…

Share
Warung Nasi Bebek Sinjay (Bangkalan/ Madura); Ampun, Deh!

Warung Nasi Bebek Sinjay (Bangkalan/ Madura); Ampun, Deh!

Berhubung lagi libur lebaran, menyeberanglah kita ke tanah seberang. Bukan Amerika. Kejauhan, haha :p. Tapi Madura! Madura, pulau yang sebelumnya ‘gitu2 aja’, sejak adanya Suramadu, kini perlahan mulai ‘hidup’ (kalo ada yang ga setuju soal ini, “gue ga peduli!”). Dan salah…

Share
Nasi Lodho Pak Yusuf (Trenggalek); Khas Trenggalek Banget!

Nasi Lodho Pak Yusuf (Trenggalek); Khas Trenggalek Banget!

Diantara rasa kagum akan keindahan alam Trenggalek, eeh.. lha kok perut minta diisiii! Hahahaaa :p Dan di Trenggalek, setahuku hanya ada satu tempat makan yang ‘layak’ (I mean: bersih dan makanannya enak), namanya Nasi Lodho Pak Yusuf. Lokasinya dipinggir jalan raya, tepatnya…

Share