Soto Ayam Lamongan Cak Har (Surabaya); Buset..

Akhirnya nemu juga ke lokasi Soto Lamongan Cak Har! Alamatnya di Jl. Arif Rahman Hakim, Surabaya! Selama ini aku cari ditempat jualannya yang lama, yang cuma sekuprit aja gedenya, dipojokan jalan. Eh, ternyata sekarang udah pindah ke lahan permanen yang…

Share
Sumur Sakti Gajah Mada (Mojokerto); Sumber Air yang Dulu dipakai Patih Gajah Mada

Ada lagi yang baru aku tahu. Di Mojokerto, ada sebuah sumur yang dahulunya adalah telaga. Ditelaga itulah dahulu, KONON.. Patih Gajah Mada yang tersohor itu sering mandi dan menggunakan airnya. Kini, telaga itu telah diuruk penduduk untuk dijadikan pemungkiman. Hanya…

Share
Handayani Restaurant (Surabaya); Sentuhan Thailand di Tanah Jawa

Handayani Garden Restaurant, di Jl. Raya Prapen A-35, Surabaya.. adalah tempat makan Thailand (karena nyonya si owner adalah orang Thai). Jadi, walau ‘cuma’ nasi goreng gitu aja, tentu.. disajikan degan cita rasa Thai, lengkap didalam tempurung nanas:  Sebenernya, aku memesan…

Share
Kopitiam Oey (Surabaya); Engga Bikin Kapok, Sih..

Satu-satunya alasan kenapa saya mau ketempat ini, karena pemiliknya adalah Bondan Winarno! Si pakar kuliner ternama itu. Kalo bukan, wah.. sepertinya engga bakalan mampir deh. Soalnya alergi dengan nama ‘kopitiam’, setelah sekian lama kuciwa 3/4 mati (mostly kuciwa dengan roti…

Share
Rujak Cingur Ahmad Jais (Surabaya); Si Rujak Mahal yang Terkenal

Atas nama penasaran, maka saya *halah.. bahasaku!* membulatkan tekad mencari Jalan Ahmad Jais 40, Surabaya.. untuk menemukan rujak cingur ini! Rujak cingur Ahmad Jais: Rujak cingur ini terkenal karena mahal. Yeah, konon.. bumbunya memakai gerusan kacang mede (yang harganya memang…

Share